Inspiration flow

Some people say, inspirations can come so easily when your in love or your heart is broken. As if today i can’t argue with that. Setelah setahun tidak pernah menulis di blog tiba-tiba hasrat itu muncul lagi. Setelah mengalami 2 hal itu sekaligus, kata-kata begitu mudah begitu mudahnya mengalir di pikiranku. Tapi yang aku tulis bukan mengenai aku, it’s about everything around me.

Pernikahan midweek…kenapa harus midweek?

Kemarin malam mendapat undangan pernikahan via facebook(cara paling murah buat mengundang teman-teman anda untuk hadir di pernikahan anda…thank’s zucker). Salah satu teman SMA ku akan mengakhiri masa lajangnya sebentar lagi. Dengan penuh semangat aku melihat invitasi nya, namun dengan segera kecewa karena ternyata acaranya di selenggarakan pada hari kamis pukul 11.30 sampai 13.30. Sebagai karyawan yang bekerja dengan orang lain, tentu tidak mudah meninggalkan pekerjaan hanya untuk menghadiri acara perkawinan. Terlebih acara dilangsungkan di luar kota. Untuk yang kesekian kalinya saya mendapat undangan perkawinan yang diselenggarakan pada tengah pekan. Terus terang saya masih bertanya-tanya kenapa harus tengah minggu? Iseng-iseng saya bertanya kepada teman saya yang kebetulan cukup dekat dengan sang pasangan, dari dia saya memperoleh jawaban: mungkin itu hari baik buat mereka, apalagi keluarga sang mempelai perempuan masih memegang teguh adat jawa (pihak pria dari Batak).Kalau orang-orang yang moderat pasti berpikir untuk menyelenggarakan acara perkawinan pada akhir pekan, supaya para tamu undangan bisa lebih menyesuaikan jadwal, karena tidak bertepatan dengan hari kerja(juga untuk menjaring amplop lebih banyak…hahaha). Kelebihan lainnya, para tamu tidak perlu terburu-buru harus kembali kerja karena hari itu adalah hari kerja, jadi mereka lebih bisa menikmati acara dan hidangan disajikan.

Well, di sini keluarga masih memegang peranan penting dalam acara pernikahan (aku yakin, kalau kedua mempelai boleh memilih, tentu mereka ingin menikah di tengah pekan, keculi mereka punya pilihan tersendiri seperti menyesuaikan dengan tanggal cantik), kita cuma bisa menghargai keputusan yang telah diambil. Buat Dina & Porman, selamat menempuh hidup baru ya…selamat mengarungi samudra kehidupan dengan bahtera baru, semoga Tuhan selalu memberkati kalian berdua.

 

2 Accounts, watch it before you posted it…

I’ve done a silly thing yesterday. Make a wrong post on a wrong account.

Aku punya 2 akun wordpress, yang satu ada unsur namaku yang satunya aku buat sengaja biar anonimus…dilalah sudah lama aku tidak menulis di 2 akun tersebut. Tanpa sadar aku masuk di akun yang anonimus dan menulis tentang kehidupanku. Aku baru sadar saat aku menulis di akun ini. Mau tidak mau postinganku di akun yang lainnya aku hapus, biar ke anonim-an akun yang lain tetap terjaga. So, lain kali kalau mau posting harus lihat akunnya dulu, siapa tahu anda juga salah masuk seperti kesilapan yang saya lakukan.

Leave a Reply

