[Review]Horton Hears a Who!

Horton Hears a Who!

Tadi malam akhirnya selesai juga nonton film animasi yg satu ini. Film animasi yang diadaptasi dari buku dengan judul yg sama karangan Dr. Seuss bercerita tentang seekor gajah yang menemukan sebuah debu. Tetapi siapa sangka kalau di dalam debu tersebut terdapat sebuah kota bernama Whoville yang dihuni sekelompok makhluk yang bernama Who….Anehnya hanya Horton yang mempu mendengar suara dari debu tersebut, mungkin disebabkan oleh telinganya yg lebar. Karena orang lain belum bisa mendengar suara dari dedu itu maka Horton dianggap gila. Sedangkan warga Whoville sendiri tidak sadar bahwa selama ini mereka hidup didalam sebuah debu. Namun ketika debu itu ditemukan oleh Horton, walikota dari Whoville yang bernama Ned menyadari keanehan yg terjadi pada Whoville semenjak debu itu berpindah dari tempat asalanya. Dan ketika dia mampu berkomunikasi dengan Horton dia mulai sadar kondisi yg sebenarnya…seberapa kecil dia. Akhirnya dia meminta bantuan Horton untuk menemukan tempat yang paling aman untuk meletakkan debu itu. Horton pun berjanji meletakkan debu itu di tempat yang aman.

Maka perjalanan film ini dimulai, bagaimana perjalanan Horton menuju tempat yang dinilainya paling aman untuk meletakkan debu yg berisi Whoville itu. Sedangkan di dalam Whoville sendiri, Ned berusaha dengan keras meyakinkan dewan kota dan warganya bahwa mereka hanya hidup diatas sebuah debu saja dan dunia mereka terancam keberadaannya. Berhasilkah debu itu diantar Horton ke tempat yg aman? Mengingat sasaran film ini, kita tentu tau akhir ceritanya. Tetapi lebih seru kalo kita melihat apa yg ingin diangkat dari film itu.

Tingkah Horton yang lucu tetapi selalu menepati janjinya sangat pas diisi suara oleh Jim Carrey. Untuk kesekian kalinya Jim Carrey mengisi suara tokoh dari novel karya Dr. Seuss. Sedangkan suara walikota Ned diisi oleh Steve Carell(40 year old virgin, evan almighty).

A person’s a person, no matter how small….menjadi quote of the day….

Semenjak selesai nonton film itu….kata-kata itu selalu terngiang dalam pikiranku…bagaimana kita harus menghargai seseorang, tidak peduli seberapa kecilnya orang itu. Keteguhan janji seekor Horton juga layak untuk kita soroti, meskipun dicap gila, dia tetap teguh untuk membawa debu itu ke tempat yg aman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: