Hari ini Microsoft akan menghentikan penjualan XP

Semua orang pasti sudah tidak asing dengan sistem operasi andalan Microsoft yang satu ini. Ya, Windows XP, sistem operasi yang konon, sistem operasi paling sukses yang pernah dibuat oleh Microsoft. Tidak berasa bahwa sistem operasi ini telah digunakan selama 7 tahun semenjak diluncurkan oleh Microsoft sejak tanggal 25 Oktober 2001.

Latar belakang dari penghentian penjualan XP tak lain karena Microsoft sendiri ingin menggenjot penjualan sistem operasinya yang baru yang bernama Windows Vista. Meskipun sudah banyak computer built-in maupun laptop yang sudah menggunakan sistem operasi ini, namun jauh lebih banyak orang yang masih menggunakan Windows XP, termasuk saya :p Bahkan perusahaan sebesar Intel dan IBM juga masih enggan berpisah dengan XP. Hal ini disebabkan antara lain karena mereka enggan mengeluarkan uang tambahan dan membuang waktu untuk mengupgrade sistem operasi mereka. Jika mereka akan beralih ke vista mereka mau tidak mau harus menggnti sistem operasi 9000 komputer karyawan mereka dan hal ini pastilah membutuhkan biaya yang sangat besar. Apalagi menyangkut aplikasi-aplikasi yang sudah terintegrasi dengan sistem operasi XP.

Alasan terakhir itulah yang menjadi alasan utama saya enggan beralih ke Vista. Vista selain diketahui mempunyai banyak bug, dia juga belum teruji untuk berjalan di aplikasi-aplikasi yang sering saya gunakan, seperti delphi. Sebab hidup mati ta saya bergantung dengan aplikasi yang satu ini.

Sssst….sebenarnya alasan lainnya yang paling menghalangi saya mencoba dan menggunakan vista adalah ketidakmampuan hardware saya mengakomodasi kebutuhan minimum dari SisOp Vista. Dengan grafik yang bisa dibilang aduhai…tentu saja membutuhkan hardware yang aduhai juga. Sedangkan hardware saya jauh dari kebutuhan minimum vista…hahahah….mungkin lain kali saja saya akan mencoba sistem operasi yang satu ini…..tapi sebelum mencoba vista, saya lebih tertarik untuk mencoba linux dengan berbagai distronya. Mencoba membendung dominasi mikocok….^^V

One Response to Hari ini Microsoft akan menghentikan penjualan XP

  1. voxyus says:

    testting…..testing….^^V

Leave a Reply

